top of page

Desain Rumah Idaman Masa Kini


Desain rumah minimalis yang banyak digemari.

Berbeda dengan zaman dahulu saat banyak yang mencari tanah luas dan membangun rumah berukuran besar, generasi muda saat ini banyak yang lebih memilih membangun rumah minimalis. Walaupun kecil, tetapi rumah minimalis tetap bisa dibuat menjadi asri, nyaman, dan tentunya elok dipandang.


Agar desain rumah temanya tidak bertabrakan, pastikan Anda sudah menentukan tema desain yang diinginkan sebelum mulai membangun atau merenovasi rumah Anda.


Inilah beberapa desain rumah idaman masa kini yang bisa Anda pertimbangkan.


Desain Rumah Japandi

Japandi adalah singkatan dari Jepang dan Skandinavia. Kedua wilayah ini walaupun berjauhan tetapi sama-sama bertema minimalis. Warnanya cenderung syahdu, sehingga cocok untuk penghuni yang tidak menyukai warna yang terlalu “berisik”. Selain itu, desain Japandi juga mengoptimalkan ruang kosong dan ruang gerak sehingga terasa rapi. 


Desain rumah Japandi yang nuansa kayunya bisa memakai woodplank.

Desain Japandi biasanya dekat dengan elemen alam, seperti warna kayu, batu, dan pasir yang ditemani hehijauan. Tentunya menggunakan kayu, batu, dan pasir asli cenderung mahal dan perawatannya juga lebih rumit. Untungnya, sudah banyak bahan bangunan yang sekarang memberikan efek yang sama dengan tingkat perawatan yang lebih mudah.


Lantai kayu serta counter top kabinet kayu pada gambar di atas sekarang bisa didapatkan dan dipasang mudah dengan memakai woodplank. Karena terbuat dari beton, woodplank seperti yang tersedia di Tunas kokoh, tahan lama, serta memiliki tampilan akhir yang rapi.


Agar tidak monoton, tumbuhan sering menemani desain rumah Japandi. Selain menggunakan pot tanaman yang umum tersedia di mana-mana, Anda juga bisa membuat pot tanaman dari semen sisa pembangunan rumah Anda sehingga tidak terbuang percuma. 


Desain Rumah Industrialis

Walaupun judulnya industrialis, tetapi sebenarnya desain ini merujuk pada tema area terbuka yang banyak memakai bahan bangunan umum. Desain ini banyak digemari untuk desain rumah minimalis karena dapat memberikan efek lega dan lowong, serta biaya pembangunannya pun hemat karena sekat ruangan sangat minim.


Biasanya, gaya ini didominasi oleh pemakaian besi, baja, beton, dan bata. Paduan material seperti ini mampu memberikan efek dingin yang cocok untuk rumah di daerah tropis seperti Indonesia.

Desain rumah industrialis yang banyak memakai besi, baja, beton, dan bata.

Selain itu, karena minim sekat maka ruang di dalam rumah bergaya industrial biasanya tidak terasa sempit. Bahkan, gaya ini cocok untuk penghuni yang suka berinteraksi karena dapur, ruang makan, dan ruang keluarga semuanya berada di satu area. Untuk rumah berlahan sempit, bahkan bisa menambah ruang dengan mezanin


Desain Netral

Salah satu siasat untuk membuat ruang sempit terasa lengang adalah dengan menggunakan warna muda yang memantulkan cahaya lebih banyak sehingga memberikan nuansa luas dan lega. Gunakan seputar warna putih, krem, krem ​​muda, ataupun pastel sebagai warna utama untuk dinding, perabot, dan permukaan besar lainnya di rumah minimalis Anda. 

Desain rumah netral yang bisa memakai woodplank putih/abu, gipsum, dan beton.

Menariknya, woodplank siap pakai pun sekarang sudah tersedia dalam warna netral pula sehingga bisa digunakan misalnya untuk lantai seperti pada gambar di atas, maupun plint atau lis bawah tembok. 


Itulah tiga desain terbaik untuk rumah modern minimalis yang bisa membantu memberikan efek luas dan nyaman. Untuk pembangunan cepat, Anda bisa memanfaatkan bahan bangunan siap pakai seperti bata ringan, beton instan, dan woodplank yang semuanya tersedia di Tunas. Tentu saja, Anda juga bisa mendiskusikan ragam semen OPC dan PCC berbagai merek yang ada di pasaran untuk bahan baku utama konstruksi Anda.


Yuk, diskusikan realisasi rumah impian Anda sekarang juga:





Tentang Tunas

Tunas Niaga Konstruksindo (Tunas) adalah penyedia bahan bangunan berkualitas untuk berbagai proyek dan pabrik dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Komitmen utama Tunas adalah menjaga kepercayaan pelanggan dengan memberikan layanan prima melalui pengiriman barang tepat waktu dan solusi terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda. Saat ini Tunas melayani pengiriman di area Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page