top of page

Debu Terus Masuk Rumah? Ini Triknya


Rumah penuh debu setiap hari?

Sebagai kota pusat bisnis dan ekonomi, Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) memang magnet untuk menjadi tempat mengadu nasib. Sayangnya, hal ini juga membawa dampak lainnya, yaitu, polusi dan debu.


Bagi yang tinggal di Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi dengan masalah debu. Walaupun rumah sudah dibersihkan setiap hari, tetapi debu baru selalu muncul lagi keesokan harinya.


Agar rumah tetap bersih, pastikan tidak terlalu banyak barang berserakan di dalam rumah dan menjadi sarang debu. Hindari juga pemakaian furnitur dari bahan tekstil yang juga menyimpan debu. Selain itu, pilihlah material yang mudah dibersihkan untuk perabot dan interior rumah. Di bawah ini adalah beberapa yang bisa dipertimbangkan.


Stainless Steel: sangat mudah dibersihkan

Dilap sedikit, dan perabot bebas dari debu

Trendi dan elegan, baja tahan karat atau stainless steel adalah bahan yang sangat fleksibel dalam hal pilihan desain. Stainless steel juga memiliki daya tahan optimal karena terbuat dari logam paduan dan dilapisi dengan anti karat yang mencegah oksidasi.


Dalam hal bersih-bersih, material ini mudah untuk dibersihkan. Karena tidak mudah rusak saat terkena air atau cairan pembersih dan tidak menyerap bakteri, baja tahan karat bisa dikatakan adalah bahan yang sangat higienis. Tidak heran, bahan ini kerap digunakan di dapur restoran-restoran besar sekalipun. Di rumah, bahan ini bisa digunakan pada interior rumah untuk memberikan nuansa elegan dan mewah.


Beton: debu tinggal disapu

Cukup disapu dan dilap, desain industrial ini sudah bersih

Beton adalah bahan bangunan yang tahan lama. Terbuat dari kombinasi batu, pasir, semen dan berbagai bahan pengikat, beton telah teruji kemampuannya untuk dibentuk menjadi berbagai bentuk dan memiliki kekuatan yang baik.


Material beton sangat berguna untuk menciptakan interior bernuansa industrial. Selain dinding, Anda juga bisa menggunakan beton untuk lantai hingga meja island dan kitchen set di dapur. Tak hanya tampilannya yang menarik, beton juga tidak menyerap dan menahan panas sehingga memberikan rasa adem dan nyaman. Yang paling penting, lantai, dinding, dan furnitur beton mudah untuk dibersihkan dari debu!


Wood Plank: mirip beton

Wood plank mudah dibersihkan dari debu

Jika menerjemahkan “wood plank” secara literal maka artinya adalah “papan kayu.” Tetapi, di dunia bahan bangunan, wood plank tidak semerta-merta adalah kayu asli yang mudah terdegradasi dan dimakan rayap. Wood plank seperti yang dijual oleh Tunas dibuat dari berbagai campuran bahan yang membuat karakteristiknya mirip dengan beton. Bedanya, wood plank memberikan nuansa hangat dan nyaman dari corak kayu-kayuannya.


Karena memiliki karakteristik yang mirip dengan beton, maka tentu saja bagian rumah yang dipasangi wood plank juga akan mudah dibersihkan. Penggunaan wood plank di dalam rumah bisa sangat beragam: untuk dinding dekorasi, lantai teras dan balkon, panggung taman, area pinggir kolam, bench atau tempat duduk luar ruang, hingga meja makan dan kitchen set.


Baca inspirasi cantik untuk menyertakan wood plank di dalam rumah: Motif Kayu pada Disain Rumah dengan Woodplank.


Besi Tahan Karat: tuntas dengan lap

Rak besi anti karat yang mudah dibersihkan dari debu

Pada umumnya, bahan logam memang mudah dibersihkan. Besi tidak terkecuali. Hanya saja, pastikan besi yang digunakan untuk rumah Anda sudah tahan karat agar tetap dalam kondisi baik dalam jangka waktu yang lama. Sudah banyak perabot yang terbuat dari besi atau menyertakan bahan besi sebagai bagian dari materialnya. Misalnya, sebagai rangka luar (frame) sofa, meja dan kursi, dekorasi dinding, dan rak pajangan.


Itulah material-material yang bisa dipertimbangkan agar membersihkan rumah dari debu sehari-hari menjadi lebih mudah. Untuk harga bahan bangunan terkini, jangan ragu untuk menghubungi Tunas.



Tentang Tunas

Tunas Niaga Konstruksindo (Tunas) adalah penyedia bahan bangunan berkualitas untuk berbagai proyek dan pabrik dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Komitmen utama Tunas adalah menjaga kepercayaan pelanggan dengan memberikan layanan prima melalui pengiriman barang tepat waktu dan solusi terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda. Saat ini Tunas melayani pengiriman di area Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

コメント


コメント機能がオフになっています。
bottom of page